Tryin' Indonesia's Skincare Products "Raiku Beauty"

Friday, May 10, 2019

Hey hello gurls! Long time no see! By the way, ok im not gonna say any reason anymore why i never post anything on my blog for a long time, cause i know im a lazy blogger, LOL thanks. But now im just gonna review something for you guys, its a skincare from Indonesia btw, so im going to review it in bahasa.

Lets start! Di review kali ini aku akan membahas tentang Raiku Beauty. Jadi, Raiku Beauty ini skincare asal Indonesia gurls. Ada 4 series yang produk ini punya yaitu Brightening, Cleansing, Hydrating, & Anti Aging Series. Nah, kali ini aku akan membahas tentang "Brightening Series".


Terdiri dari Toner, Day Cream, Night Cream & Serum, series ini mengandalkan Niacimide, Rice Extract, AHA & Safflower sebagai bahan utamanya yang dapat membantu meratakan warna kulit, membuat warna kulit tampak lebih cerah & bercahaya, membantu mengangkat sel kulit mati, serta melembutkan tekstur kulit. Dan yang pastinya produk-produk Raiku Beauty ini tidak mengandung Paraben & sudah bersertifikat HALAL dari MUI y gurls. 




Untuk lebih jelasnya, aku akan jelaskan step by step penggunaan dari toner hingga serumnya.



Step 1: Toner

  • Bersihkan wajah dengan face wash, & aplikasikan di wajah & di leher untuk mengembalikan PH kulit setelah mencuci wajah.

Komposisi:Aqua, Butylene Glycol, Methylpropanediol, Glycerin,PEG-40 Hydrogenated Castro Oil, Phenoxyethanol, Niacinamide, Inositol, ImidazolidinylUrea, Propylene Glycol, Allantoin, Panthenol, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Sodium Lactate, Triethanolamine, Oryza sativa Bran, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Tocopheryl Acetate, Tromethamine.


Source: https://www.instagram.com/p/Bse5weUgGaK/

Netto: 100ml
Harga: Rp 98.000

My impression : Toner ini tidak beraroma, baik aroma obat ataupun wewangian, overall hal ini jadi tidak akan menjadi pengganggu bagi kamu yang tidak suka wewangian & juga tidak akan merugikan kamu yang suka wewangian. Untuk penyerapannya sendiri, lumayan lama untuk menyerap di kulit, namun kamu tidak perlu menunggu toner ini sampai sangat kering di wajah untuk lanjut ke tahap selanjutnya.

Step 2: Serum

Aplikasikan serum di wajah & leher hingga, & ratakan dengan menggunakan tangan

Komposisi:
Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclohexasiloxane, Phenoxyethanol, Allantoin, Oryza Sativa Bran, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Extract, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane


Source: https://www.instagram.com/p/Bse5yoQg2dw/

Netto: 30ml
Harga: Rp 148.000

My impression : Untuk beberapa kali penggunaan serum ini belum menampakkan hasil yang signifikan di wajahku. Dari segi tekstur, serum ini tidak seperti serum pada umumnya yang cair. Namun dengan tekstur seperti itu bisa memudahkan kamu untuk menggunakannya & lebih hemat digunakan karena teksturnya tersebut.

Step 3: Day Cream & Night Cream

Aplikasikan day cream/night cream seperti cara penggunaan serum, ratakan di leher & wajah.

Komposisi: Aqua, Butylene Glycol,Ethylhexyl methoxycinnamate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cyclohexasiloxane, Aluminium Starch Octenysuccinate, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzzoate, Silica, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Inositol, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Caprylic/Capric, Triglyceride, Oriza Sativa Bran, Allantoin, Imidazolidinyl Urea, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Sodium Lactate, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl, Dimethicone Crosspolymer, fragrance, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane




Netto: 40g
Harga: Rp 98.000

Komposisi:Aqua, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane,Glycerin,Niacinamide, Acrylates Copolymer, Cyclohexasiloxane, Sodium Polyacryiloyldimethyl Taurate, Aluminum Starch, Octenylsuccinate, Inositol, Oryza Sativa Bran, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Allantoin, Zinc Oxide, Imidaxolidnyl Urea, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Camomilla Recutita Extract, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Dimethicone/Viny Dimethicone Crosspolymer, Cyclotetrasiloxane, Dimeticonol.

Source: https://www.instagram.com/p/Bse5qUnAeIo/
Netto: 40g
Harga: Rp 98.000

My impression : Karena baru beberapa kali menggunakan produk ini, aku belum menemukan perubahan yang signifikan untuk kulitku. Namun, sejauh ini masih cukup aman untuk digunakan & tidak menimbulkan efek buruk untuk wajahku seperti jerawat, bruntusan, dsb. Karena penggunaan skincare yang efek perubahannya cepat pun sangat berbahaya untuk digunakan karena kemungkinan besar mengandung bahan berbahaya.

Untuk aromanya, cukup menyengat, karena secara pribadi aku kurang cocok dengan skincare yang beraroma obat. Teksturnya creamy & cukup membutuhkan waktu untuk menunggu produk ini meresap. Untuk SPF pada day creamnya, karena produk ini memiliki SPF 15, jadi bisa digunakan dibawah sinar matahari selama kurang lebih 150 hingga 225 menit.

So, thats all gurls. Last but not least i'll give my rate for these products, aaaand i give ⭐⭐⭐ stars for them, yeeay.

See ya on the next review, chaw!



You Might Also Like

6 comments

  1. Bagus tawwa ini di raiku, claimnya juga kek buat ki harus beli. No paraben - mencerahkan - kasih hilang flek deh satu paket komplit wkwk

    ReplyDelete
  2. Wawww baru pertama kali dengar soal skincare ini. Tadinya kupikir nacifix yg putih hehe. Thanks for sharing Tiiiiw ditunggu review lebih lanjut setelah pemakaian sebulan

    ReplyDelete
  3. Produk skin care lokal sekarang lagi berjaya ya. Makin ok kualitasnya dan makin banyak yang pakai.

    ReplyDelete
  4. Wihh akhinya ada kak tiwi, salam kenal kak. Nge fans skalika sama qt hahaha

    ReplyDelete
  5. Selama ini saya membersihkan muka hanya pakai sabun cuci muka biasa, nda yang sampai pakai produk skin care serius.

    Tapi kayaknya patut dicoba juga ya, siapa tahu mukaku bisa kinclong kek anggota boyband Korea hahaha

    ReplyDelete
  6. Kalau mau perawatan dengan skincare seperti Raiku beauty ini emang harus ekstra sabar ya kak. Jangan langsung terburu2 mau cepet dapat hasilnya krn justru yang cepat keluar perubahannya itu yang patur diwaspasai. Noted nih.

    ReplyDelete

Thanks for visit and comment my blog is nothing without your visit and comment
i love to see your comment
no worry i'll reply it as possible as i can
if you want, just follow this blog

best regard,
Tiwi